Survei Kepuasan Layanan Sarpras
Survei kepuasan layanan sarana dan prasarana (sarpras) bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna, seperti mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan, terhadap fasilitas yang disediakan oleh institusi. Survei ini mencakup aspek ketersediaan, kualitas, kebersihan, aksesibilitas, pemeliharaan, serta responsivitas dalam penanganan keluhan atau perbaikan sarpras. Hasil survei akan digunakan untuk mengidentifikasi kekurangan dan merumuskan langkah perbaikan guna memastikan sarpras mendukung proses pembelajaran, penelitian, dan kegiatan lainnya secara optimal.
Laporan Survei Tahun 2024
Berikut adalah hasil survei kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana pada Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten:
Berdasarkan tabel tersebut, persentase dan indeks tertinggi terdapat pada aspek Ruang kuliah bersih, nyaman, dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai (AC, proyektor, papan tulis, dll), yaitu sebesar 76.43% dan nilai indeks sebesar 3.06. sedangkan nilai terendah terdapat pada aspek Fasilitas toilet dan kamar mandi bersih dan terawat dengan baik., yaitu sebesar 57.86% dan nilai indeks sebesar 2.31.
Berdasarkan perhitungan menggunakan rumus, maka hasil survei kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas sarana prasarana kampus di Fakultas Ushuluddin dan Adab memiliki nilai rata-rata persentase sebesar 67.70% dan nilai rata-rata indeks sebesar 2.71. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Indeks Kepuasan Mahasiswa Terhadap Fasilitas Sarana Prasarana Kampus memiliki nilai kualitatif Cukup.